Datangi Markas Gerindra, Gibran-Teguh Ambil Surat Rekomendasi Pilkada Solo


Partai Gerindra memutuskan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilkada Surakarta 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun mengambil surat dukungan rekomendasi ke Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Semarang.

Gibran datang bersama pasangannya Teguh Prakosa yang kompak mengenakan baju warna putih. Mereka duduk di barisan paling depan dan mendapat giliran pertama menerima surat rekomendasi yang disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid.

"Hari ini DPD Partai Gerindra telah menyerahkan 10 rekom calon wali kota, calon bupati di Jawa Tengah. 10 rekom ini periode kedua, sebelumya sudah 5 (rekomendasi) yang kami serahkan," kata Wachid, kepada awak media, Senin (3/8/2020).

Surat rekomendasi dukungan pasangan calon Gibran-Teguh dan 9 pasangan lainnya ditandatangani secara langsung Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Semua pasangan calon yang mendapat rekomendasi juga hadir dengan mengenakan pakaian warna putih.

Sementara Gibran menyatakan dukungan Partai Gerindra itu bakal menjadi tambahan kekuatan untuk melaju memerebutkan kursi Surakarta 1. Dia berjanji akan segera menjalin komunikasi dengan DPC Partai Gerindra Surakarta untuk melakukan koordinasi.

"Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan kontestasi," ungkapnya didampingi Teguh Prakosa.

"Saya akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan DPC Gerindra Solo, saya kira itu," pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan