Istana: Hasil Swab Test Gubernur Kepri Negatif Sebelum Dilantik Presiden Jokowi


Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono memastikan bahwa Isdianto sempat dilakukan swab test sebelum dilantik sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu, kata Heru Budi, hasil swab test Isdianto dinyatakan negatif.

Demikian diungkapkan Heru Budi Hartono memanggapi adanya kabar Isdianto positif terinfeksi virus corona saat pulang dari Jakarta usai dilantik sebagai Gubernur Kepri.

"Saat saya pimpin rakor, saya minta gubernur dan keluarga dan pejabat yang hadir masuk istana di swab di Jakarta. Saat itu hari Jumat dan di lantik Senin, Maka saya meminta semua swab di Jakarta dan saat itu hasilnya negatif," kata Heru Budi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut, kata Heru, Isdianto sempat ada kegiatan lain di Jakarta usai dilakukan swab test pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Kemudian, Isdianto resmi dilantik sebagai Gubernur Kepri pada hari Senin, 27 Juli 2020.

"Setelah dari istana, gubernur ada kegiatan lainnya di luar istana saya tidak tahu. Swab nya di lakukan di Jakarta kalau tidak salah hari sabtu. Cek lagi saya lupa harinya ya.Yang jelas saya minta di swab di Jakarta," pungkasnya.

Sekadar informasi, Gubernur Isdianto diketahui melakukan swab tenggorokan pada Rabu 29 Juli, di Rumah Sakit Awal Bros Batam. Isdianto diharuskan menjalani swab tenggorokan setelah salah seorang ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga hari ini, Isdianto masih menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Sebelumnya diketahui, salah seorang ajudan Gubernur Kepri inisial DPS dinyatakan terpapar virus Corona setelah Isdianto dilantik menjadi Gubernur Kepri definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin 27 Juli. DPS termasuk yang ikut ke Jakarta, namun tidak ikut masuk ke Istana Negara mengikuti prosesi pelantikan Isdianto.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan