Jokowi Minta Kampanye Protokol Kesehatan Terfokus: 2 Minggu Ini Masker


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kampanye penerapan protokol kesehatan terus digalakkan. Jokowi ingin kampanye terfokus pada 1 protokol kesehatan setiap 2 minggunya.

"Saya ingin yang namanya protokol kesehatan, perubahan perilaku di masyarakat dan betul-betul menjadi perhatian kita. Saya ingin fokus aja, seperti yang saya sampaikan yang lalu mungkin dalam dua minggu ini kita fokus kampanye pakai masker," kata Jokowi saat membuka 'Rapat Terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional' yang disiarkan Sekretariat Presiden, Senin (3/8/2020).

"Nanti Minggu 2 minggu berikut kampanye jaga jarak atau cuci tangan misalnya. 2 minggu berikut tadi tidak dicampur langsung urusan jaga jarak, urusan tidak berkerumun, pakai masker," imbuhnya.

Jokowi tak ingin kampanye protokol kesehatan dilakukan secara bersamaan. Dia ingin kampanye terfokus.

"Kalau barengan itu mungkin untuk menengah atas bisa ditangkap secara cepat tapi yang di bawah ini, yang menurut saya memerlukan satu persatu," ujarnya.

Jokowi ingin kampanye ini nanti melibatkan PKK. Dia meminta nantinya PKK bisa mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat.

"Saya ingin ini melibatkan PKK. Kita coba PKK jadi istri Mendagri. Ini nanti saya nggak tahu tapi, kalau ibu-ibu nanti khawatir mengenai masalah Covid ya nanti mungkin kita rem. Tapi kalau ibu-ibu siap saya kira PKK ini juga sangat efektif untuk door to door urusan masker, urusan perubahan perilaku betul-betul harus kita lakukan dengan komunikasi," tutur Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan