Kabar Baik, Sri Mulyani Pastikan BLT Pegawai Rp600.000 Cair Pekan Ini

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan bantuan langsung tunai Rp600.000 selama 4 bulan untuk pekerja yang gaji di bawah Rp5 juta akan segera cair. Pasalnya, periode pertama akan dilakukan pada akhir Agustus 2020.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pekan ini akan cair untuk penyaluran pertama. "Bapak Presiden minta pada minggu ini diluncurkan nanti kalau sudah ada batch pertama pasti ditransfer," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Dia memastikan Kementerian Ketanagakerjaan (Kemnaker) sudah mendata para pekeja yang mendapatkan bantuan. Hal ini dikarenakan BLT ini bisa mendongkorak daya beli konsumsi.

"Paling penting keseluruhan kesiapan sudah nama alamat, nomor account ada," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta maaf Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 Juta tak bisa dicairkan besok. Adpaun saat ini, Kemnaker telah megang 2,5 juta rekening calon penerima bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

"Kalau dalam juknis-nya itu waktu paling lambat itu 4 hari untuk melakukan cek list, jadi 2,5 juta. Kami mohon maaf. Butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan