Luhut: Sekarang Mulai Kelihatan Kita Bisa Kendalikan COVID-19

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai saat ini pemerintah sudah bisa mengendalikan pandemi virus Corona. Capaian ini diklaim setelah tiga bulan mengalami tekanan yang besar.

"Indonesia ini negara besar, dalam COVID-19 kita alami banyak hambatan. Saya sampaikan dalam kurun waktu singkat, setelah 3 bulan alami tekanan besar, sekarang mulai kelihatan kita bisa kendalikan COVID-19," ujar Luhut dalam webinar bersama Kemenhub, Rabu (19/8/2020).

Meski begitu, dia menegaskan kehati-hatian masih harus tetap dilakukan. Luhut juga berharap vaksin virus Corona bisa cepat diuji dan bisa digunakan awal tahun depan.

"Walaupun kita saat ini masih sangat hati-hati dalam penanganan ini. Kita berharap juga vaksin COVID-19 bisa segara ditemukan dan digunakan awal tahun depan," ujar Luhut.

Pemerintah menurutnya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan stimulus ekonomi lewat APBN. Dia menegaskan bahwa saat ini pencairan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) terus berjalan.

"Stimulus ekonomi maupun APBN juga sudah berjalan searah, pencairannya juga sudah berjalan dengan benar. Saya lihat Indonesia makin bagus," kata Luhut.

"Tinggal kerja sama bangkit dari tekanan COVID-19 yang ganggu ekonomi kita dan global," ungkapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan