Presiden Jokowi Resmikan Tol Pertama di Aceh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tol pertama di Provinsi Aceh. Tol yang memiliki panjang 74 km ini menghubungkan Sigli-Banda Aceh.

“Dengan mengucap bismillahhirohmanirohim, jalan tol ruas Sigli Blang Bintang Seksi IV Indrapuri Blang Bintang hari ini saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi di Gerbang Tol Blang Bintang, Selasa (25/8/2020).

Dia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kepala daerah di Provinsi Aceh dan masyarakat. Menurutnya proses pembangunan jalan tol ini tidak lepas dari cepatnya pembebasan lahan. Bahkan menurutnya cara cepat pembebasan lahan di Aceh bisa diadopsi di provinsi lain. Dengan begitu pembangunan jalan tol dapat sepenuhnya selesai.

“Saya ingin mengucapkan kepada bapak gubernur kepada bapak bupati dan seluruh masyarakat di Aceh. Bahwa pemebebasan lahan di Provinsi Aceh ini paling cepat sepanjang yg saya tahu. Paling cepat. misalnya yang 74 km ini dari Banda Aceh ke Sigli itu sudah 86%. Ini cepat sekali. Konstruksinya bisa mengikuti dengan cepat,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan dnegan adanya pembangunan tol ini maka akases ke bandara akan semakin mudah dan cepat.

“Waktu tempuh akan semakin cepat. Kalau konetktivitas semakin lancar dan terhubung dengan transportasi udara maka yang kita lihat ke depan pergerakan orang dan barang akan lebih cepat. sehingga biaya akan efisien. Sehingga perekonomian bisa bergerak lebih cepat,” pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan