Pulihkan Ekonomi, Menteri-Menteri Ekonomi Gelar Rapat di Bali

Menteri-menteri ekonomi Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat di Nusa Dua, Bali. Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan, pemerintah saat ini fokus mempercepat realisasi anggaran program-program strategis.

“Saya dan para Menteri di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian membahas hal-hal terkait strategi percepatan realisasi belanja program-program strategis, supaya ekonomi Indonesia tahun ini tumbuh positif,” kata Airlangga dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) di Nusa Dua, Bali, Jumat (21/8/2020).

Rapat ini dihadiri secara fisik oleh sembilan menteri, yakni menteri perindustrian, menteri perdagangan, menteri agraria dan tata ruang, menteri pertanian, menteri riset dan teknologi, menteri koperasi dan UKM, dan menteri ketenagakerjaan. Menteri BUMN diwakili wakil Menteri BUMN I.

Selain itu, turut hadir lima menteri melalui sambungan konferensi daring, yaitu menteri keuangan, menteri perencanaan pembangunan nasional, menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, menteri perhubungan, dan menteri lingkungan hidup dan kehutanan.

Airlangga yakin percepatan belanja pemerintah akan mendorong pertumbuhan ekonomi kuartal III. Oleh sebab itu, pemerintah tengah mendorong strategi tersebut dengan berbagai upaya ekstra.

“Tidak lupa, kami juga menyiapkan sistem monitoring dan evaluasi yang rutin dan secara regular dilaksanakan koordinasi untuk percepatan realisasi belanja ini,” katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan