Soal Kebakaran Gedung, Kejagung Minta Publik Tunggu Penjelaskan Bareskrim

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi meminta publik tak berpolemik soal kebakaran korps adhyaksa.

Ia mengajak masyarakat agar menunggu keterangan resmi dari Bareskrim Polri soal penyebab kebarakan gedung utama Kejaksaan Agung tersebut.

"Itu sedang ditangani oleh Bareskrim. Jadi kita tunggu hasilnya. Yang jelas supaya tidak ada berita simpang siur mengenai kebakaran, kami sudah menyerahkan kepada tupoksinya kepolisian untuk meneliti sumber api apa penyebab kebakaran," kata Setia Untung di Gedung Badiklat Kejagung, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Ia tak ingin banyak spekulasi soal kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung tersebut. Setia hanya menegaskan bahwa gedung tersebut tak menyimpan berkas perkara.

"Saya juga berharap kepada rekan-rekan ICW untuk rekan-rekan yang lain sebagai pengamat, bantu kami untuk bisa bekerja dengan baik, kemudian tunggu dan sabar bagaimana hasil laboratorium forensik, Inafis dari Bareskrim yang sedang melakukan penyelidikan," lanjut dia.

Ia berharap, masyarakat bisa terus mendukung Kejaksaan Agung agar para jaksa bisa terus bersemangat untuk terus menegakkan hukum di Indonesia.

"Kasihan masyarakat, termasuk warga Kejaksaan, dari Sabang sampai Merauke. Tolong bantu kami, mohon doa agar kami tetap kuat, tetap semangat," tambahnya [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan