Sri Mulyani: Pejabat Baru Harus Siap Bertempur


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melantik pejabat eselon II dan III. Dalam sambutannya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pejabat baru di Kemenkeu harus siap bertempur.

Apalagi di tahun ini ekonomi Indonesia cukup menantang dengan adanya pandemi virus covid-19.

"Kita sedang situasi bertempur kalau enggak siap bertempur silahkan bilang ke atasan anda. Soalnya covid-19 ini membuat kita bertempur dengan policy dan resource yang ada," ujar Menkeu dalam kata sambutannya di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Dia melanjutkan beberapa negara sudah memgalami kontraksi ekonomi yang cukup besar dampak covid-19. Apalagi Indonesia juga sudah mengalami pertumbuhan ekonomi negatif. Untuk itu, berbagai program pemulihan ekonomi bakal terus ditingkatkan agar tidak mengalami kontraksi yang cukup dalam.

"5,32% ini harus menjadi pemacu untuk menghindarkan pemburukan konidisi ekonomi dan kita terus menggulirkan pemulihan ekonomi yang mana langkah penganan sektor kesehatan bantuan sosial maupun usaha kecil menengah dan daerah dan dunia usaha," katanya.

Mantan anggota Bank Dunia ini mengakui upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi dalam situasi saat ini bukan merupakan hal yang mudah mengingat berbagai sektor lapangan usaha maupun kelompok pengeluaran mengalami kontraksi yang dalam.

"Kita mendorong percepatan stimulus maupun insentif yang sudah direncanakan agar berdampak kepada masyarakat dan perekonomian secara keseluruhan," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan