Usai Banpres Rp2,4 Juta, Jokowi Kasih Kredit Bunga 0% untuk UMKM


Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional bersama Kementerian Koperasi dan UMKM melanjutkan program tahap kedua untuk bantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Di mana sebelumnya telah diberikan banpres sebesar Rp2,4 juta kepada 12 juta pelaku usaha.

Pada tahap selanjutkan, Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pihaknya bersama Kemenkop akan memberikan kredit lunak untuk UMKM.

“Kita akan melakukan program lanjutan untuk bisa memberikan program kredit lunak usaha mikro kepada para pengusaha UMKM yang sebelumnya sudah kita berikan hibah sebanyak Rp2,4 juta tadi,” katanya saat konferensi pers, Jumat (28/8/2020).

Dia mengatakan, hibah pada program Banpres UMKM diharapkan dapat dijadikan modal kerja awal.

“Dan sesudah mereka berusaha mereka pasti Insya Allah omzet sehingga lebih baik dan akan dikenal oleh account officernya perbankan dan kemudian bisa diberikan kredit lunak tambahan,” tuturnya.

“Rencananya kredit lunak ini untuk 6 bulan pertama bunganya akan diberikan 0%. Dengan demikian akan sangat membantu untuk para pengusaha UMKM untuk terus tumbuh,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan