3 Kali Gagal Daftar Kartu Prakerja, Adukan ke Sini

Tingginya animo masyarakat terhadap Program Kartu Prakerja, membuat sebagian pendaftar harus berbesar hati jika tak kunjung menerima pemberitahuan lolos dari Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja.

Namun, jangan patah arang. Ada kabar gembira bagi Anda yang yang sudah 3 kali mencoba bergabung ke berbagai gelombang Kartu Prakerja, tetapi belum berhasil menjadi peserta Kartu Prakerja.

Melansir dari laman instagram @prakerja.go.id, Kamis (10/9/2020), Anda dapat mengadukan masalah tersebut ke Kartu Prakerja, caranya:ㅤㅤ

1. Buat surat pernyataan gagal 3 kali

2. Isi surat dengan benar dan kirim lewat email ke kepesertaan@prakerja.go.id

3. Manajemen Pelaksana Prakerja akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

Selain itu, Anda yang belum terpilih juga tetap bisa mencoba bergabung dalam Gelombang berikutnya.

Sebagai informasi, hari ini telah dibuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8. Seperti sebelumnya, gelombang 8 ini akan menyaring sebanyak 800.000 peserta.

Cek SMS, Penerima Kartu Prakerja Gelombang 7 Sudah Diumumkan

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan penerimaan peserta kartu prakerja gelombang 7 pada hari ini, Kamis (10/9/2020).

Lewat akun Instagram Kartu Prakerja, pemerintah mengucapkan selamat bagi yang lolos seleksi dan mengingatkan pengumuman akan dikirim lewat SMS.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 7," tulis Kartu Prakerja di akun instagram @prakerja.go.id.

Bagi yang sudah menerima kartu Prakerja Gelombang 7, bisa mengikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengikuti pelatihan. Empat langkah tersebut tentunya sangat mudah.

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

4. Beli pelatihan dan bayar dengan kartu Prakerja Gelombang 7.

Saat ini, pihak PMO sedang dalam tahap mengirimkan dana ke akun peserta Prakerja secara bertahap. Bila dana Prakerja Gelombang 7 belum tersedia, disarankan sabar dan mengecek akun Prakerja secara berkala.

Melalui laman yang sama, PMO Kartu Prakerja mengingatkan bahwa program kartu Prakerja Gelombang 7 hanya bisa digunakan satu kali. Artinya tiap pemilik akun harus memilih pelatihan yang tepat sesuai kebutuhan dan minat masing-masing. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan