Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan Diperpanjang? Ini Kata Erick Thohir

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir bertemu dengan para pengusaha tergabung Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat agar program bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan pengawasannya terus dilanjutkan.

Erick juga berharap, jika program berjalan dengan baik maka diteruskan. Namun, hingga saat ini program bantuan gaji hanya sampai Desember 2020.

"Dan alhamdulillah dalam pertemuan hari ini kita sepakati pengawasan ini juga berlanjut. Kita harapkan kalau program baik ini bisa diteruskan. Tapi sementara ini keputusannya program hanya bisa berjalan sampai bulan Desember," katanya dalam teleconference, Rabu (2/9/2020).

Dia mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan dua kali di mana masing-masing diberikan dengan besaran Rp 1,2 juta.

"Di mana dibagi dua kali Rp 1,2 juta dibagikan untuk gaji bulan September-Oktober pada Agustus dan September ini. Yang alhamdulillah di pertengahan September targetnya kalau bisa sudah tembus kira-kira 13,8 juta," katanya.

"Dan tentu sisanya Rp 1,2 juta akan dibayarkan kurang lebih Oktober akhir atau November awal. Kita harapkan percepatan sehingga kapasitas daya beli masyarakat bisa terjaga," sambungnya.

Dia menambahkan, masukan-masukan yang diberikan Kadin akan disampaikan ke komite.

"Dari komite mendapat masukan yang luar biasa dari Kadin akan disampaikan langsung oleh saya kepada komite yang biasanya rapat tiap Jumat bersama Bapak Menko Airlangga dengan para Satgas PEN Pak Budi dan Doni," terangnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan