Cerita Ajid Terobos SD Ambruk di Cianjur demi Selamatkan Foto Jokowi


Ajid Mardiansah, penjaga SD Sugihmukti Cianjur, menerobos reruntuhan bangunan sekolah yang ambruk. Dia berupaya menyelamatkan foto Presiden Joko Widodo yang terpasang di tembok kelas itu.

Bangunan kelas VI SD Sugihmukti ambruk diterjang angin kencang, Selasa (15/9). Pandangannya tertuju pada sebuah figura yang berisi foto Jokowi. Tanpa berpikir panjang dan memikirkan keselamatannya, Ajid yang sudah puluhan tahun menjadi penjaga sekolah itu, langsung merangsek melewati puing dan bergegas mengambil foto Jokowi untuk diamankan di ruang guru.

Padahal tembok tersebut bisa saja roboh menimpa tubuhnya. "Saat itu tidak mikirin tembok ambruk atau ada paku yang menusuk kaki. Pokoknya ingin nyelamatin foto pak Jokowi, supaya tidak jatuh dan rusak. Setelahnya mah memang kepikiran, gimana kalau ambruk," ujar Ajid saat ditemui tempat kejadian, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020).

Meskipun belum pernah bertemu langsung dengan Jokowi, Ajid mengaku begitu mengagumi sang presiden itu. "Kagum saja dengan sosoknya. Ditambah lagi dia kan Presiden RI. Jadi tanpa pikir panjang, langsung mengamankan fotonya itu," tutur Ajid.

Selain foto Jokowi, di dinding kelas yang ambruk itu terpasang foto Jusuf Kalla. Kedua foto tersebut merupakan gambar lama saat Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Kini Ajid berharap bangunan SD tempatnya mengabdi sebagai penjaga sekolah bisa mendapatkan perhatian dan segera diperbaiki. "Semoga pak Jokowi juga bisa membantu memperbaiki sekolah yang ambruk ini, kasihan guru dan siswa," ucap Ajid.

Ruang kelas di SDN Sugihmukti ambruk diterjang angin kencang. Selain itu, tanah labil menjadi penyebab sekolah yang bangunannya sudah tua serta lapuk itu rata dengan tanah.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan