Diiringi Gending Jawa, Gibran-Teguh Gowes Berangkat Daftar Pilkada Solo

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa berangkat ke KPU Solo untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Solo. Gibran-Teguh berangkat naik sepeda onthel.

Sebelumnya, mereka melaksanakan prosesi doa bersama di kantor DPC PDIP Solo,Jumat (4/9/2020). Kemudian Gibran menyerahkan surat rekomendasi dari partai-partai pendukung kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sebagai partai pengusung.

Berbahasa Jawa, Gibran mengatakan menyerahkan surat dukungan partai-partai pendukung di dalam sebuah kotak agar nantinya diserahkan kepada KPU Solo. Kemudian Rudy membalas dengan mengalungkan untaian melati kepada Gibran-Teguh.

Diiringi dengan gending Jawa, Gibran-Teguh beserta istri, Selvi Ananda dan Serlly Yusnita berjalan menuju titik pemberangkatan. Gibran-Teguh berangkat bersepeda, sedangkan para istri naik kereta kuda.

Berangkat pukul 14.00 WIB, mereka akan melewati rute sekitar 5 kilometer. Mereka melintasi Pasar Nongko, kemudian belok ke kiri melewati Jalan RM Said, Jalan Menteri Supeno, masuk Jalan Ahmad Yani, lalu berbelok ke Jalan Letjen Suprapto dan berakhir di KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara, Sumber, Banjarsari.

Puluhan orang dari perwakilan partai dan relawan turut mengiringi pasangan tersebut. Satgas PDIP juga terlihat mengamankan perjalanan mereka.

Rencananya, setelah mendaftar Pilkada Solo ke KPU, mereka akan kembali lagi ke kantor DPC PDIP. Rudy mengimbau para kader agar tidak berkonvoi di jalan.

"Saya imbau agar kader tidak perlu ikut ke KPU. Nanti kita kembali lagi ke DPC. Setelah selesai, jangan ada yang berkonvoi keliling kota," ujar Rudy. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan