Dikabarkan Kurang Sehat, Edhy Prabowo Tak Hadir dalam Rapat Anggaran di DPR

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak hadir dalam rapat kerja pembahasan anggaran bersama Komisi IV DPR, Selasa (15/9/2020) pagi.

Menurut kabar yang diterima Ketua Komisi IV Sudin, kondisi kesehatan Edhy sedang tidak baik. Edhy diwakili Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Antam Novambar.

"Ada tiga pucuk yang saya terima. Pertama, surat kuasa yang ditandatangani oleh saudara Menteri KKP Edhy Prabowo yang kuasanya ditujukan kepada Antam Novambar untuk menghadiri rapat kerja hari ini," kata Sudin.

Sebelum rapat dimulai, Sudin pun meminta peserta rapat berdoa untuk kesembuhan Edhy. Ia berharap Edhy lekas pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Beliau kurang sehat, karena kelelahan keliling Kalimantan, Maluku, dan lain-lain," ujarnya.

Rapat kerja hari ini mengagendakan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2020, pembahasan rencana kerja anggaran tahun 2021, serta membahas isu-isu aktual lain yang bertalian dengan KKP.

Sebelumnya, Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan.

"Saya mendapat kabar dari staf KKP," kata Daniel, Selasa (8/9/2020).

Setelah kabar itu beredar, sepuluh pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjalani rapid test.

"Sepuluh pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan NTT sudah jalani rapid test dan hasilnya negatif," ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTT Marius Ardi Jelamu, Minggu (13/9/2020).

Menurut Marius, sepuluh pejabat itu diutamakan menjalani rapid test karena selama dua hari selalu mendampingi Menteri Edhy Prabowo siang dan malam.

Selain para pejabat tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 juga melakukan tracing kepada sejumlah masyarakat yang sempat kontak fisik dengan Menteri Edhy. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan