Erick Thohir Tak Ikhlas Orang Kaya Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Harian Komite Penanganan Covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan, vaksinasi virus corona (Covid-19) kepada peserta BPJS Kesehatan akan diberikan secara gratis.

Vaksin gratis tersebut akan diprioritaskan untuk peserta penerima bantuan iuran (PBI) sebanyak 93 juta orang.

"Kami jelaskan vaksin itu ada yang merupakan bantuan gratis dari pemerintah, untuk data-data penting, apakah nanti datanya juga dilebarkan dengan BPJS Kesehatan yang jumlah PBI-nya ada 93 juta, nah ini yang kita menjadi prioritas juga untuk nanti masuk ke dalam vaksin gratis pemerintah," kata dia dalam konferensi pers, Kamis (3/9/2020).

Dia mengatakan, nantinya data peserta PBI BPJS Kesehatan akan diverifikasi kembali untuk memastikan tidak ada orang-orang mampu yang justru mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintah.

"Datanya benar atau enggak? Kita verifikasi lagi. Seperti kita memverifikasi ketika (penyaluran) subsidi gaji 15,7 juta (peserta) memakai BPJS Ketenagakerjaan itu ada verifikasinya. (PBI) 93 juta ini kita verifikasi, kita pastikan yang mendapatkan bantuan bukan orang kaya," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan