Jokowi ke Menteri: Fokus pada Penanganan Corona, Ekonomi Akan Membaik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah memprioritaskan penanganan virus Corona (COVID-19). Penanganan Corona yang baik akan berbanding lurus dengan pemulihan ekonomi,

"Bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik, adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, adalah penanganan Covid," kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021 yang disiarkan saluran YouTube Setpres, Senin (7/9/2020).

Untuk itu, Jokowi memerintahkan jajarannya menjadikan penanganan Corona sebagai prioritas. Urusan ekonomi akan mengikuti seiring dengan optimalnya penanganan Corona.

"Karena memang kuncinya ada di sini. sehingga sekali lagi, saya perintahkan jajaran Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi (Nasional), Menteri Kesehatan, dan juga TNI/Polri betul-betul urusan penanganan Covid itu betul-betul menjadi fokus kita. Ekonomi akan mengikuti," ujar Jokowi.

Hingga hari ini, kasus Corona di Indonesia mencapai 194.109, 8.025 pasien meninggal dunia, dan 138.575 pasien sembuh. Lewat Peraturan Presiden RI Nomor 82 Tahun 2020, Jokowi membentuk Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menyelaraskan penanganan Corona dan pemulihan ekonomi.

"Sekali lagi, kalau penanganan Covid baik, kalau kesehatan baik, ekonominya juga akan membaik," kata Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan