Jokowi Minta Angka Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Ditingkatkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk terus meningkatkan angka kesembuhan COVID-19 di Indonesia. Sebab, saat ini angka rata-rata kesembuhan Indonesia masih lebih rendah dari dunia.

"Dalam rangka pengendalian Covid, pemerintah juga harus terus meningkatkan angka kesembuhan ini penting sekali," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai 'Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional' yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/9/2020).

Jokowi menjelaskan, recovery rate atau rata-rata kesembuhan di Indonesia saat ini mencapai 71 persen. Angka ini lebih rendah dari rata-rata kesembuhan global.

"Rata-rata pertumbuhan di Indonesia 71% ini juga sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia. Saya kira kita terus mengejar rata-rata kesembuhan global rata-rata keseluruhan dunia," ujarnya.

Rata-rata kasus aktif di Indonesia juga lebih tinggi dari rata-rata kasus aktif dunia. Jokowi mengatakan saat ini rata-rata kasus aktif di Indonesia sebesar 25,02 persen.

"Per 13 September rata-rata kasus aktif di Indonesia 25,02 atau sedikit lebih tinggi dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 24,78 kemudian juga jumlah kasus sembuh sebanyak 155.010 kasus dengan recovery rate 71%," kata Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan