Jokowi Sentil Konser Deklarasi Bapaslon Pilkada: Tak Bisa Dibiarkan!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan protokol kesehatan harus ditegakkan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Jokowi menyoroti konser deklarasi bakal pasangan calon.

"Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, harus ditegakkan dan tidak ada tawar menawar," tegas Jokowi dalam ratas yang disiarkan YouTube Setpres, Selasa (8/9/2020).

Jokowi mengaku mengikuti perkembangan pilkada di lapangan. Jokowi tak ingin lagi ada konser deklarasi bapaslon pilkada yang disebutnya dihadiri ribuan orang.

Untuk diketahui, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pohuwato, Gorontalo, Saiful A Mbungia-Suharsi Igirisa (SMS), menggelar konser deklarasi dan menimbulkan kerumunan.

"Karena saya mengikuti situasi di lapangan masih banyak pelanggaran protokol yang dilakukan bakal pasangan calon," ucap Jokowi.

"Misalnya masih ada deklarasi bakal pasangan calon pilkada yang menggelar konser yang dihadiri ribuan dan mengundang kerumunan, menghadirkan massa. Hal seperti ini saya kira harus menjadi perhatian kita dan situasi tidak bisa dibiarkan, sekali lagi tidak bisa dibiarkan," tegas Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan