Mahfud Md Puji Langkah KSAD Pecat Penyerang Polsek Ciracas

Menkopolhukam Mahfud MD mendukung langkah tegas yang diambil TNI AD dengan memecat anggotanya yang terlibat dalam perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Dia mengaku akan memantau proses penanganan kasus tersebut.

"Iyalah, bagus. Saya kira sikap TNI Angkatan Darat sudah cukup responsif dan cepat dan menurut saya memang harus itu yang dilakukan tindakan cepat dan tegas dalam kasus Ciracas itu," kata Mahfud saat ditemui wartawan di Keraton Yogyakarta, Yogyakarta, Senin (31/8/2020).

Mahfud juga memastikan akan ikut mengawal penanganan kasus tersebut. Mengingat kasus itu harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

"Saya sudah terus berkomunikasi (dengan KSAD), insyaallah akan berjalan sesuai prosedur dan dalam rangka pembinaan dan penegakan hukum. Itu dua hal pembinaan dan penegakkan hukum itu dilakukan secata bersama," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, KSAD Jenderal Andika Perkasa mengambil langkah tegas kepada anggotanya yang terlibat penyerangan Polsek Ciracas. Tak hanya hukuman pidana, mereka juga dipecat dari TNI.

"Sejauh ini dari hasil pemeriksaan, semua yang diperiksa ini sudah memenuhi pasal Kitab Undang-undang Hukum Pidana Militer untuk diberikan hukuman tambahan berupa pemecatan dari dinas militer," kata Andika, Minggu (30/8).

Baginya, TNI AD tak masalah kehilangan puluhan prajurit yang melanggar sumpah dengan melakukan penyerangan ini. Jenderal Andika tidak mau nama TNI dirusak oknum-oknum ini. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan