Pertamina Perluas Diskon BBM Pertalite di Sejumlah Wilayah Indonesia

PT Pertamina (Persero) memberikan promo berupa diskon harga produk Bahan Bakar Mineral (BBM) jenis pertalite. Tak hanya di pulau Jawa, perusahaan pelat merah ini akan memperluas programnya ke sejumlah wilayah di Indonesia.

CEO Commercial dan Trading Subholding Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, sudah menetapkan sejumlah daerah untuk menerapkan diskon harga pertalite. Sejumlah wilayah yang dipilih di antaranya, Jawa, Sumatera, Denpasar, dan kota besar lainnya.

Mas'ud menyebut, kota yang dipilih dipertimbangkan berdasarkan tingkat penggunaan BBM jenis premium yang tinggi dan memiliki daya beli yang baik. "Kita promo-promo itu, kita pilih lokasi yang penggunaan premiumnya masih tinggi tetapi secara daya belinya masih bagus. Jadi kriteria kota yang kita pilih, kita mengedukasikan pengguna premium tapi sesungguhnya dia punya daya beli untuk membeli pertalite," ujar Mas'ud di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Di Sumatera, Pertamina akan memulai program diskon BBM jenis pertalite di Padang, Palembang dan akan diteruskan di beberapa kota lain di Sumatera. Di Denpasar, Pertamina sudah menerapkannya sejak Selasa kemarin. Sedangkan di Jawa, program diskon juga sudah dimulai di Tangerang Selatan.

"Kalau Sumatera, kita mulai dari Sumbar (Sumatera Barat), kemudian Palembang. Nanti terus bergerak ke kota-kota lain di Sumatera, kemarin kita uji coba di Denpasar, kemudian di Tangsel, kemudian lagi di kota-kota besar, kita mulai dari Jawa dan Sumatera," kata dia.

Program diskon pertalite akan berjalan per dua bulan sekali. Dalam dua bulan pertama, Pertamina memberikan diskon sebesar Rp1.200, kemudian dua bulan selanjutnya harga diskon turun jadi Rp800.

"Diskon per dua bulan, diskonnya kita turunkan, jadi dua bulan pertama diskonnya Rp1.200, nanti dua bulan kedua turun jadi Rp800 dan seterusnya. Hari ini di Denpasar diskonnya Rp800, ini khusus pertalite, kalau pertamax diskonnya nasional lewat MyPertamina dan LinkAja," kata dia.

Pertamina memang sedang gencar-gencarnya mendiskon BBM di tengah pandemi Covid-19. Selain promo diskon pertalite, Pertamina menggelar berbagai promo pembelian BBM lainnya selama bulan September 2020 ini.

Seperti program cashback 30 persen untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Program cashback tersebut juga diberikan Pertamina guna mendorong masyarakat beralih dari BBM jenis premium. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan