Pilwalkot Solo, Jokowi Banyak Berikan Wejangan untuk Gibran

Gibran Rakabuming Raka mendapat wejangan dari ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo ke KPU setempat, Jumat (4/9/2020).

Sebelum berangkat mendaftar, Gibran sempat berkomunikasi dengan orangtuanya. “Jaga kesehatan, yang paling penting itu,” kata Gibran menirukan pesan dari sang ayah usai mendaftar di Kantor KPU Solo, Jumat (4/9/2020).

Dilansir dari Sindonews.com, ayahnya sangat mewanti-wanti karena saat ini sedang wabah pandemi Covid-19. Sehingga, Jokowi meminta Gibran menjaga diri sebaik mungkin.

Seperti memakai kaos tangan, face shield, memakai masker. Selain itu, juga banyak wejangan-wejangan yang diberikan. “Banyak, rahasia tapi,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, keberangkatan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa ke kantor KPU Solo berlangsung meriah. Ribuan pendukung turut mengantarkan. Penampilan Gibran-Teguh juga bernuansa tradisiona khas Solo.Dengan mengenakan baju lurik, kain batik sido mukti yang dipadu dengan celana kain hitam, dan bersepeda, Gibran-Teguh berangkat dari Kantor DPC PDIP Solo.

Selama perjalanan, para pendukung di sejumlah titik juga mengelu elukan pasangan tersebut. Istri Gibran, Selvi Ananda maupun istri Teguh Prakosa, Serlly Yustina turut mendampingi. Keduanya kompak mengenakan kebaya warna krem dan berpadu dengan kain batik sido mukti. Dengan gaya anggun serta mengenakan masker dan face shield, mereka berangkat dengan naik andong. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan