Presiden China Telepon Jokowi, Bahas Vaksin Corona-Kereta Cepat


Presiden China Xi Jinping menelepon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membahas vaksin Corona serta pemulihan ekonomi yang terdampak virus Corona. Xi meyakini Indonesia dapat mengatasi pandemi virus Corona.

Dilansir dari media asal China Xinhua, Selasa (1/9/2020), Xi menelepon Jokowi pada Senin (31/8) malam waktu setempat. Xi menambahkan bahwa China terus menawarkan dukungan kepada Indonesia serta memberikan bantuan material dan teknis dan berbagi pengalaman China dalam pengendalian virus Corona.

Xi menekankan bahwa Indonesia adalah mitra penting China, dan bahwa China sangat mementingkan perhatian dan kebutuhan Indonesia dalam kerja sama vaksin. Saat ini China dan Indonesia telah aktif melakukan kerja sama pengembangan vaksin Corona.

China mendukung perusahaan kedua negara dalam melakukan kerja sama dalam pengembangan vaksin Corona, pengadaan dan produksi vaksin, sehingga dapat membantu meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan vaksin baik di kedua negara maupun di seluruh dunia.

Di samping itu, Xi juga membahas proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan Jokowi. Sementara itu, Jokowi mencatat bahwa tahun ini menandai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan China, menambahkan bahwa kedua negara telah menjalin kontak dekat di tengah pandemi virus Corona.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada pihak China yang telah mendukung perjuangan negaranya melawan virus corona baru, terutama yang telah melakukan kerja sama vaksin dengan Indonesia.

Indonesia berharap dapat memperkuat pertukaran dan kerja sama dengan pihak China di bidang perdagangan, investasi, pertukaran orang-ke-orang dan bidang lainnya, serta akan terus aktif memajukan pembangunan KA cepat Jakarta-Bandung.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan