Presiden Jokowi: Hati-hati Klaster Corona di Kantor, Keluarga, Pilkada!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan terbaru untuk penanganan penyebaran virus Corona di Indonesia. Dia menaruh perhatian terhadap 3 klaster Corona saat ini.

"Hati-hati, perlu saya sampaikan, hati-hati yang namanya klaster kantor. Kedua, klaster keluarga hati-hati. Yang terakhir juga klaster Pilkada hati-hati ini," ucap Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021, Senin (7/9/2020).

Jokowi meminta jajarannya fokus dalam penanganan 3 klaster ini. Selama ini, pemerintah lebih fokus terhadap penyebaran di tempat umum dan melupakan penanganan di klaster terkecil.

"Karena yang selalu kita kejar-kejar adalah tempat umum, tempat-tempat publik. Tapi kita lupa sekarang kita harus hati-hati di klaster-klaster yang tadi kita sampaikan," ujarnya.

Menurut Jokowi, masyarakat sekarang merasa sudah menjalankan protokol kesehatan di luar rumah atau kantor. Namun, protokol itu dilupakan ketika di dalam rumah atau kantor.

"Klaster keluarga, karena kita sampai di rumah merasa aman, justru di situlah kita harus hati-hati. Dalam perjalanan masuk kantor kita juga sudah merasa aman sehingga kita juga lupa di dalam kantor protokol kesehatan," ungkap Jokowi.

Secara khusus, Jokowi juga menyoroti klaster Pilkada yang pendaftarannya dibuka pada 4-6 September 2020 kemarin. Seperti diketahui, sejumlah pasangan calon masih saja menimbulkan kerumuman saat mendaftar padahal sudah dilarang.

Dalam sidang kabinet paripurna ini, Jokowi menegaskan bahwa fokus pemerintah tetap pada penanganan kesehatan. Bila masalah kesehatan dapat ditangani dengan baik, ekonomi juga akan berjalan dengan baik. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan