Saat Luhut Banggakan Basuki Sang Jenderal Infrastruktur RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melempar pujian untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Luhut menyebut Basuki sebagai seorang Jenderal Pembangunan Infrastruktur Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan di acara penandatanganan PPJT tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo. Luhut mengaku bangga selama ini dengan hasil pembangunan yang dimandori Basuki selaku Menteri PUPR.

"Yang saya banggakan Jenderal Pembangunan Infrastruktur Indonesia. Saya sangat bangga dengan beliau ini karena banyak karyanya yang luar biasa. Cuma Pak Basuki kenapa ya nggak dari 20 tahun kita begini," ujar Luhut di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

Luhut mengatakan bahwa infrastruktur adalah salah satu tumpuan ekonomi Indonesia. Dia mengatakan tugas yang diemban Basuki selaku Jenderal Infrastruktur bukan pekerjaan mudah.

"Infrastruktur ini salah satu tumpuan perekonomian kita, apa yang dibebankan ke Pak Jenderal Infrastruktur Indonesia ini sangat besar. Beliau harus cek kualitas jalannya, pekerjanya dan sebagainya," kata Luhut.

"Itu bukan pekerjaan mudah, mudah saja orang kritik, tapi ini bukan pekerjaan mudah," tegasnya.

Di akhir sambutannya dia kembali memuji hasil kerja Basuki. Salah satunya adalah keberhasilan pembangunan tol Trans Jawa, yang berhasil selesai dibangun di bawah kepemimpinan Basuki sebagai Menteri PUPR.

"Sekarang kalau Anda terbang dari Jakarta ke Surabaya, Anda akan lihat toll road. Itu tak terbayangkan 10 atau 20 tahun lalu. Kita harus bersyukur akan intruksi pak Presiden yang berani buat keputusan, dan eksekutornya tadi Jenderal Infrastruktur, Pak Basuki," kata Luhut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan