Ubah Persepsi BUMN Bobrok, Erick Thohir: Kita Taruh Orang Terbaik di Negeri Ini

Menteri BUMN, Erick Thohir akan terus mendorong transformasi di seluruh perusahaan pelat merah. Perbaikan dilakukan agar persepsi jelek soal BUMN bisa berubah.

Erick menilai, transformasi BUMN memerlukan kerja sama tim yang kuat. Kesuksesan ini, kata dia, nantinya berkat dari timnya.

"Ketika saya ditanya success story rahasianya apa? Karena tim saya, karena Wamen saya, Sesmen saya, Deputi saya, bukan saya sendiri dan kita taruh orang terbaik di negeri ini supaya bisa kasih lihat, persepsi BUMN bobrok itu salah," katanya di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Erick mendorong kepada jajarannya untuk memperkuat kerja sama tim. Transformasi BUMN yang diusungnya tidak akan mungkin dikerjakan oleh satu orang.

"Kita terpikir tidak mungkin kami mengawasi, mengkoordinasikan 142 BUMN. Jelas, suka tidak suka, BUMN yang tidak kompetitif akan dikecilkan," ucapnya.

Erick mengatakan, pemerintah terus memperbaiki proses pengawasan BUMN. Dia juga menegaskan tidak pernah pilih kasih kepada satu dua BUMN. Semua BUMN diperlakukan sama dengan didorong agar kinerjanya baik.

"Ibarat punya tiga anak, tidak mungkin dibeda-bedakan, anak nomor satu, dua, dan tiga, semuanya sama, namanya juga anak. Tapi, kalau anaknya 142 juga kebanyakan, tidak cukup. Makanya ada klaster 1, kluster dua," tuturnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan