125 Km Tol Baru Siap Beroperasi hingga Akhir Tahun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan pembangunan jalan tol mencapai 213 kilometer, terdiri dari 6 ruas tol yang sudah selesai di 2020.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Ekonomi dan Investasi Mohammad Zainal Fatah. Menurutnya sampai akhir tahun ini masih ada 11 ruas tol yang akan diselesaikan dengan total 125 km.

"Maka itu apabila diakumulasi akan mencapai 338 km," ujar dia dalam Capital Market Summit & Expo 2020 yang diselenggarakan secara virtual, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Pihaknya juga memastikan pengerjaan proyeksi jalan tol itu terus berlanjut. Hal itu untuk menjawab soal apakah pembangunan tol di Indonesia masih berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian sejauh ini Indonesia sudah memiliki 54 ruas tol dengan panjang secara keseluruhan mencapai 2.298 km, termasuk ruas Suramadu sepanjang 5,4 km.

"Jadi pembangunan jalan tol ini menjadi salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang tertekan akibat pandemi Covid-19," ungkap dia.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan