Dorong Pesantren Terus Lahirkan Santriprenuer, Sri Mulyani: Kita Beri Internet


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan lulusan pesantren bakal banyak melahirkan Entrepreneurship. Oleh karena itu ia punya gagasan untuk terus mendorong layanan pendidikan agama tersebut.

"Kalau kita terus dorong pesantren ini bakal banyak melahirkan Entrepreneurship atau yang dikenal sebagai santriprenuer," ujar Sri Mulyani dalam video virtual pada Jumat (2/10/2020).

Dia melanjutkan program bantuan operasional sekolah pesantren yang mencapai Rp900 miliar untuk 28 ribu pesantren merupakan dukungan pemerintah.

"Lebih dari Rp900 miliar dan dalam kondisi Covid-19 lebih dari Rp2,4 triliun untuk seluruh pesantren agar mereka bisa hadapi Covid-19 untuk membangun sanitasi dan air bersih," ujarnya.

Selain itu, Sri Mulyani melanjutkan, pemerintah juga telah menyediakan internet bagi para santri supaya kegiatan belajar mengajar bisa berjalan sambil tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Agar mereka belajar dan aman dari Covid-19, kita beri internet bagi santri sehingga mereka tetap bisa belajar dan mengajar meski secara fisik harus berjarak," ujarnya.

Sri Mulyani memastikan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) juga terus memberikan ruang bagi para santri untuk memperoleh beasiswa ke jenjang perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Anggaran pemerintah untuk semakin meningkatkan daya tahan dan memberdayakan pesantren maupun santrinya mulai dari beasiswa santri hingga LPDP waktu itu lebih dari 100 santri dapat," tandasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan