dr Reisa: Angka Kesembuhan Corona di RI Naik Jadi 75,27%, Kematian Turun


Pemerintah melaporkan perkembangan terbaru mengenai penanganan COVID-19 di Indonesia. Angka kesembuhan atau recovery rate meningkat jadi 75,27%.

"Rasio sembuh terhadap total kasus ini (pekan ke-1 Oktober) meningkat dibandingkan pekan sebelumnya (pekan ke-4 September) yang tercatat pada angka 73,77%," kata Reisa dalam jumpa pers perkembangan penanganan COVID-19 seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/10/2020).

Jumlah pasien sembuh sampai hari ini sebanyak 232.593 kasus. Sedangkan kasus aktif tercatat ada 63.274 kasus.

Adapun kasus positif Corona di RI per 5 Oktober sebanyak 307.120 kasus. Jumlah kasus meninggal sebanyak 11.253 kasus. Rasio kematian dengan total kasus atau case fatality ratio adalah 3,67%.

"Angka kematian tersebut turun dibandingkan satu Minggu sebelumnya yaitu 3,77%. Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian ini," kata Reisa.

Reisa menjelaskan pemerintah sudah menjalankan berbagai strategi untuk melandaikan kasus COVID-19. Salah satu strategi yang dilakukan adalah 3T atau testing, tracing, dan treatment.

"Selain 3T, masih ada rumus lain, ingat memakai masker, menjaga jarak, dan jauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan baik dan benar," ujar Reisa.

Selain itu, sambung Reisa, pemerintah tengah menyiapkan program vaksinasi secara bertahap. Ini dilakukan untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular virus Corona. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan