Erick Thohir ke Lulusan Pascasarjana UI: Jangan Lelah Mencintai Indonesia

Universitas Indonesia kembali menggelar wisuda untuk program Pascasarjana. Menteri Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) Erick Thohir pun turut hadir dalam wisuda yang digelar secara virtual ini.

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh wisudawan dan wisudawati program pascasarjana UI untuk tidak berhenti memberikan kontribusi bagi bangsa dan tanah air tercinta.

''Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Jangan jadikan wisuda hari ini sebagai akhir dari perjuangan kalian semua," katanya pada Upacara Wisuda Virtual UI program Profesi, Spesialis, magister dan Doktor TA 2019/2020 dan Penyambutan Mahasiswa Baru TA 2020/2021 melalui streaming Youtube Universitas Indonesia, Sabtu (17/10/2020).

Erick mengatakan, jadikan momen wisuda ini sebagai awal untuk menghadapi tantangan-tantangan besar di masa depan. Pendiri Mahaka Group ini menjelaskan, Setelah Pandemi Covid-19 ini berakhir tantangan baru pasti akan tetap ada. Tantangan ekonomi, tantangan teknologi dan tantangan globalisasi. Dan bahkan tidak mungkin akan adanya tantangan pandemi baru lagi. Mulai dari sekarang Indonesia harus bersiap sehingga pada masa tantangan baru itu muncul Indonesia pun bisa sejajar dengan negara besar lainnya dalam mengatasi tantangan itu.

"Dan anda semua lah aktornya. Saya tunggu kontribusi anda semua untuk Indonesia yang kita cintai. Bersama kita majukan Ibu Pertiwi," tutur Erick.

Pada wisuda hari ini, UI melepas 2.592 lulusan dari Program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor. Para lulusan tersebut terdiri atas 393 lulusan program profesi reguler, 46 lulusan program profesi kelas internasional, 303 lulusan program spesialis 1 (Sp-1), 51 lulusan program spesialis 2 (Sp-2), 1.707 lulusan program magister, dan 92 lulusan program doktor. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan