Ini Kegiatan Menhan Prabowo di AS pada 15-19 Oktober

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertolak ke Amerika Serikat (AS) memenuhi undangan Menhan AS Mike Esper. Prabowo akan berada di Negeri Paman Sam selama lima hari membahas kerja sama pertahanan.

"Pak Prabowo dari tanggal 15 sampai tanggal 19 (Oktober) beraktivitas di Amerika Serikat. Beliau akan bicara tentang kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia," kata juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Prabowo juga akan melanjutkan kerja sama kedua negara yang selama ini sudah dijalin. Dahnil menyebut Prabowo akan bertemu dengan sejumlah tokoh terkait pertahanan selama berada di Amerika Serikat.

"Melanjutkan berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini, bertemu dengan banyak pihak terkait dengan pertahanan di Amerika Serikat," ujarnya.

"Yang jelas, Pak Prabowo di Amerika Serikat memenuhi undangan pemerintah Amerika Serikat, kemudian memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Amerika Serikat," lanjut Dahnil.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto untuk pertama kali dalam kurun 20 tahun bakal berangkat ke Amerika Serikat (AS). Kemenhan memastikan Prabowo diundang ke Amerika Serikat.

"Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diundang oleh pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper untuk berkunjung ke Amerika Serikat pada 15-19 Oktober 2020," kata Dahnil Anzar dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10).

Prabowo pun telah melapor ke Presiden Jokowi soal rencana kunjungan ke AS. "Ya Amerika negara penting. Saya diundang ya, saya harus memenuhi undangan tersebut," kata Prabowo dalam wawancara khusus courtesy DPP Partai Gerindra seperti dilihat pada Selasa (13/10). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan