Kemensos bagi 1.536 paket sembako bagi karyawan hotel terdampak wabah

Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan 1.536 paket bantuan sembako kepada karyawan hotel yang terdampak wabah COVID-19.

"Jadi, kami memberikan bantuan sembako ada 1.536 paket yang akan kami berikan kepada mereka yang terdampak COVID-19 di dunia pariwisata, dalam hal ini hotel," kata Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos sekaligus Anggota Oase Kabinet Indonesia Maju Grace Batubara di acara penyaluran sembako yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 telah memengaruhi banyak sektor, termasuk sektor pariwisata dan perhotelan yang sudah mulai sepi sejak wabah tersebut mendera Indonesia.

Ia menilai para karyawan hotel layak diberikan bantuan sembako karena mereka juga terdampak oleh pandemi tersebut.

"Jadi mereka tidak ada pemasukan yang penuh, karena memang situasi dan kondisi di mana COVID-19 ini masih sangat tinggi, jadi itu berdampak buat mereka," katanya.

Grace menjelaskan bahwa 1.536 paket sembako itu akan dibagikan ke sekitar 33 hotel di Provinsi DKI Jakarta, dengan penyaluran lebih lanjut akan dilakukan oleh masing-masing hotel yang akan memilih karyawan yang dianggap sangat terdampak pandemi COVID-19.

Kemensos bekerja sama dengan Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dalam mendapatkan data 1.536 karyawan yang dianggap layak menerima bantuan. "Saya dapatkan informasinya dari mereka. Mereka yang mengetahui yang terdampak yang mana saja," katanya.

Grace mengatakan jika penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar, ia berencana untuk kembali menyalurkan bantuan yang sama kepada karyawan hotel di Bali dan Bandung.

Sementara itu, bantuan sembako tersebut berupa 10 kilogram beras, minyak, biskuit, susu dan sarden.

"Kita kasih susu dan biskuit supaya bisa membantu (memenuhi) gizi untuk anak-anak, juga nutrisinya," kata Grace Batubara.[antaranews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan