Kesembuhan Corona Meningkat 4,4% Pekan Ini, Jabar Naik Terbanyak

Satuan Tugas (Satgas) Penangan COVID-19 mengungkapkan adanya kabar baik terkait perkembangan penanganan virus Corona. Satgas mengatakan ada kenaikan angka kesembuhan pasien Corona sebesar 4,4%.

"Selanjutnya perkembangan kasus COVID-19 mingguan, jumlah kesembuhan terus mengalami peningkatan, di pekan ini jumlah kesembuhan mengalami kenaikan 4,4%," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19, Profesor Wiku Adisasmito dalam jumpa pers di akun YouTube BNPB, Selasa (13/10/2020).

Wiku mengungkapkan 5 provinsi yang mengalami kenaikan angka kesembuhan pasien Corona ini. Provinsi itu adalah mulai dari Jawa Barat hingga Kalimantan Timur.

"Kami mengapresiasi provinsi yang terus meningkatkan angka kesembuhannya seperti lima provinsi dengan kenaikan kesembuhan tertinggi di Indonesia," ujar Wiku.

"Kelima provinsi tersebut adalah Jawa Barat naik sebesar 2.055, Sumatera Barat naik 466 orang, Kepulauan Riau naik 379 orang, Jawa Tengah 324 orang, dan Kalimantan Timur naik 190 orang," sambungnyna.

Secara nasional, persentase kesembuhan tertinggi ditempati oleh Provinsi Maluku Utara. Disusul oleh Gorontalo hingga Jawa Timur.

"Sementara itu persentase kesembuhan tertinggi di tingkat nasional adalah Maluku Utara sebesar 89,23%, kemudian Gorontalo sebesar 88,63%, Kalimantan Utara sebesar 88,06%, Kalimantan Selatan sebesar 87,12%, dan Jawa Timur sebesar 86,18%," sebut Wiku.

Kepada 10 provinsi ini, Wiku berpesan agar terus mempertahankan angka kesembuhan pasien Corona. Sementara kepada provinsi lainnya, Wiku mengajak untuk meningkatkan angka kesembuhan secara nasional.

"Dimohon kepada 10 provinsi agar meningkatkan angka kesembuhan, dan kepada provinsi lainnya mari berlomba-lombalah mencapai angka kesembuhan yang tertinggi, sehingga dapat meningkatkan angka kesembuhan secara nasional," imbuhnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan