Kunjungan ke Bali, Puan Saksikan Penyaluran Bansos Kemensos

Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke sejumlah tempat di Bali untuk memastikan pencarian bantuan sosial Kementerian Sosial.  

Setelah bantuan diberikan di lokasi terakhir yakni di Denpasar, ia langsung meninggalkan tempat. "Beliau hanya ingin memastikan bantuan itu tepat sasaran," kata Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang juga ada di lokasi, Jumat (16/10). 

Ia hanya mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan oleh  Kemensos khusus di Kota Denpasar semuanya sudah berjalan.

"Di Denpasar sendiri yang dari Kementerian Sosial itu ada Bantuan Sosial Tunai (BST) itu sudah berjalan untuk 11.287 keluarga. Terus untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) itu sebanyak 2606 penerima," ujar Rai Mantra. 

" PKH itu bantuannya dari Juli Agustus dan September sebanyak 15kg perbulan, penerima sebanyak 2168 keluarga penerima. Jadi sekali lagi, kedatangan mereka untuk memastikan itu saja," tuturnya. 

Terkait acara, Puan tiba di  Jl. Tukad Melangit, Panjer, Denpasar Selatan, pada pukul 15.18 WITA. Puan menyaksikan langsung simulasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako oleh Bank BTN di lokasi e-Warong KUBE. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan