Mensos Salurkan Bantuan Tunai ke Surabaya Sesuai Intruksi Presiden


Mensos Juliari P Batubara bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Kantor Pos Surabaya di Jalan Kebon Rojo untuk menyerahkan bantuan sosial tunai (BST). Bantuan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

"Salam dari Bapak Presiden untuk bapak ibu hadirin, karena ini program instruksi beliau. Program bantuan tunai ini adalah instruksi presiden yang kami salurkan," kata Juliari di Kantor Pos Surabaya, Rabu (7/10/2020).

Juliari mengatakan jika tidak ada instruksi dari Presiden RI, maka program bantuan tunai belum tentu ada. Kemensos pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena bisa menjalankan program dengan mitra PT Pos Indonesia.

"Walaupun nilainya tidak seberapa, sejak April sampai Desember akan kami lanjutkan Januari sampai Juni," ujarnya.

Menurut Juliari, yang terpenting ialah bantuan tunai ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. Jangan sampai bantuan ini disalahgunakan dan dibelikan keperluan yang tidak penting.

"Jangan digunakan untuk beli rokok nanti kasihan istri dan anaknya nggak kebagian. Semoga benar-benar digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Juliari juga berterima kasih kepada Risma dan jajaran Pemkot Surabaya. Sebab selama ini koordinasinya berjalan dengan sangat baik.

"Terimakasih Bu Risma dan jajaran pemkot karena selama ini koordinasi sudah sangat baik sekali, semoga masih berlanjut kita harapkan koordinasinya terus baik," harapnya.

Sementara Dirut PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menyampaikan dari laporan hari ini, dari 1,200 juta BST di Jatim tahap tujuh sudah terealisasi 1,190 juta atau 99,12% sudah disalurkan dan tinggal 10 ribu keluarga lagi diserahkan.

Di Surabaya yang sudah terealisasi 99,43% keluarga penerima BST. Tinggal 32 keluarga lagi yang belum menerima.

"Selanjutnya khusus Kelurahan Asem Rowo penerimanya 2.837 untuk tahap ini. Seluruh Jatim ini setiap hari ada 16 ribu penerima. Tapi khusus Sabtu, Minggu bisa sampai 34 ribu di masa pemberian bansos dan itu tersebar di seluruh Jatim," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan