PM Baru Jepang Bakal Temui Jokowi, Mau Bahas Apa?

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Hery Akhmadi mengatakan Perdana Menteri (PM) Jepang Suga Yoshihide bakal mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Indonesia.

Pertemuan kedua kepala negara untuk mempererat hubungan kerja sama Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin selama ini.

"Ada rencana dekat, Perdana Meteri Suga akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat untuk bertemu Presiden Jokowi. Momentum bagi kita semuanya untuk kembali mempererat kerja sama di berbagai sektor di Indonesia dan Jepang," kata dia dalam sebuah acara yang tayang di YouTube KBRI Tokyo, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya terdapat tantangan besar ke depan untuk meningkatkan investasi Jepang. Ditambah, nilai perdagangan Indonesia dan Jepang dinilainya mengalami penurunan.

"Turunnya perdagangan antara lain adanya tantangan-tantangan akses komoditas di Jepang, ada tantangan untuk meraih di Jepang, perekonomian melambat. Tepat bagi kita untuk me-review strategi dan membuka ruang komunikasi, untuk peluang yang baru bukan hanya di perdagangan, investasi, dan bidang lainnya," sebutnya.

Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar, dalam kesempatan yang sama pun menuturkan rencana pertemuan kedua kepala negara. Diharapkan pertemuan tersebut dapat mendorong kerja sama yang belakangan tak terlihat, terutama di tengah pandemi COVID-19.

"Sehingga mari kita manfaatkan betul momentum baru, semangat baru dan juga rencana kunjungan Perdana Menteri Suga ke Indonesia sebagai suatu impetus (dorongan) dari upaya kita ke depan," tambahnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan