Presiden Jokowi: Atas Nama Rakyat, Saya Sampaikan Selamat HUT ke-75 Tahun TNI


Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-75 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020).

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75," kata Jokowi dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara (Irup) HUT ke-75 tahun TNI.

Kepala Negara mengatakan, HUT ke-75 tahun TNI tidak hanya dirayakan oleh para anggota dan purnawirawan TNI, melainkan segenap rakyat di Tanah Air.

Jokowi mengatakan, TNI merupakan penjaga utama kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia pun berharap perjalanan panjang TNI tersebut bisa terus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Perjalanan panjang TNI sejak kemerdekaan. Sejak kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UU 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa TNI berkontribusi besar dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), seperti membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam hingga pandemi Covid-19.

"Atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, kepada para prajurit yang sedang bertugas di manapun, juga kepada para purnawirawan yang telah sudah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan