PT Pos Indonesia Sebut Pendistribusian BST Mencapai 93 Persen

Menteri Sosial Juliari Batubara menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga Surabaya pada Rabu (7/10). Bantuan tersebut disalurkan melalui PT Pos Indonesia di Jalan Kebon Rojo Surabaya. Dalam acara penyaluran tersebut, Menteri Juliari didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Mensos mengatakan, bantuan tunai merupakan instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo. ”Program bantuan tunai ini adalah instruksi presiden yang kami salurkan. Kalau tidak ada instruksi dari Bapak Presiden, program ini belum tentu ada. Terima kasih Pak Presiden kami bisa menjalankan program ini dengan mitra PT Pos Indonesia,” tutur Juliari.

Juliari berharap warga bisa mengalokasikan bantuan sebaik-baiknya. Sehingga, bantuan bisa benar-benar berguna. ”Yang paling penting adalah uangnya digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang paling mendesak. Jangan digunakan untuk beli rokok kasihan istri dan anaknya nggak kebagian. Semoga bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Juliari.

Sementara itu, Dirut PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi memaparkan, hingga Rabu (7/10), BST sudah memasuki tahap ketujuh. ”Sampai hari ini (7/10) dari 1,2 juta BST di Jatim tahap tujuh ini sudah terealisasi 1,19 juta. Jadi tinggal sekitar 10 ribu keluarga lagi,” papar Faizal.

Faizal juga menjelaskan, di seluruh Jawa Timur, terdapat 16 ribu penerima yang datang. Namun, jumlah tersebut meningkat pada akhir minggu. ”Tapi khusus Sabtu-Minggu bisa sampai 34 ribu pada masa pemberian bansos dan itu tersebar di seluruh Jatim,” ujar Faizal.[jawapos.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan