Satgas Lapor 17% Masyarakat Yakin Tak Tertular Corona, Presiden Jokowi Tekankan Perubahan Perilaku

Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengaku melaporkan masih adanya 17% masyarakat yang menganggap tak akan tertular Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait hal tersebut, Jokowi meminta agar ada perubahan perilaku.

“Nah ini tentu angka yang sangat besar. Tadi Bapak Presiden juga menekankan berulang kali tentang pentingnya perubahan perilaku,” katanya seusai rapat terbatas, Senin (12/10/2020).

Dia menyebut, pandangan ini mayoritas ada di Provinsi Maluku. Kemudian disusul DKI Jakarta.

“DKI pada bulan Juli yang lalu hasil survei yang dilakukan Balitbangkes Kemenkes tingkat masyarakat yang tidak mungkin dan sangat tidak mungkin itu 30%. sekarang sudah turun di posisi 13,78%,” ungkapnya.

“Kemudian kita lihat juga Jawa Timur yang semula posisinya pada bulan Juli itu itu berada pada posisi 29% sekarang berada pada posisi 18,37,” ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi berbagai komponen penting untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap Covid-19.

“Jadi kolaborasi dari seluruh komponen kita yakini akan bisa mengubah cara pandang masyarakat kita yang semula merasa tidak mungkin dan sangat tidak mungkin terpapar terpapar Covid alhamdulillah pelan-pelan sudah semakin baik. Sudah semakin banyak yang menyadarinya,” tuturnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan