Sekuriti Ungkap Massa Jarah Kementerian ESDM: Ambil HP-Laptop

Massa demonstrasi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja sempat merusak Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tak hanya merusak, massa juga disebut melakukan penjarahan.

Aksi penjarahan itu disampaikan petugas keamanan di Kementerian ESDM, Asep. Asep mengatakan, barang-barang yang dijarah antara lain komputer dan beberapa laptop hingga handphone yang berada di pos keamanan.

"Yang dijarah yang jelas laptop, komputer, terus helm, HP, tas juga ada," ujar Asep di lokasi, Kamis (8/10/2020).

Asep mengatakan, pihaknya saat ini masih mendata jumlah dan barang apa saja yang dijarah. "Barang-barang Sementara itu. Kita lagi dicek satu persatu mungkin masih banyak," ujarnya.

Sebelumnya, massa demonstrasi dari Bundaran Patung Kuda Arjuna Wijaya masuk ke gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka merusak kantor Kementerian ESDM tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (8/10/2020), massa masuk ke kawasan Kementerian ESDM dengan melompati pagar. Setelah itu, mereka melempari kaca kantor dengan batu.

Tak hanya itu, sebuah mobil di kawasan kantor Kementerian ESDM pun dirusak. Ada juga sebuah jendela yang terbakar.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan