Sindir 17% Warga Tak Percaya COVID-19, Mahfud Md: Donald Trump Kena


Mahfud Md terus mengkampanyekan protokol kesehatan sesuai perintah Presiden Jokowi. Mahfud tahu bahwa 17% masyarakat Indonesia tak percaya COVID-19. Mahfud meminta anggapan itu diubah karena COVID-19 memang benar ada.

Mahfud mencontohkan Presiden Amerika Serikat Donnald Trump dan istrinya Melania Trump yang positif COVID-19. Jadi tidak ada alasan untuk tidak percaya dengan COVID-19.

"17 persen masyarakat Indonesia tidak percaya dengan adanya COVID. Presiden Amerika Donald Trump tidak percaya dengan COVID- 19, (bilang) itu bohong, konspirasi negara China. Orang pakai masker, dia tidak pakai masker. Kemarin Donald Trump dengan istrinya kena COVID- 19" ujar Mahfud dalam Dialog Kebangsaan Bersama Menko Polhukam RI di Probolinggo, Sabtu (3/10/2020).

Mahfud mengingatkan warga bahwa COVID-19 tidak memandang siapapun. Baik ulama, polisi, TNI, dan yang lain bisa terpapar. Jumlah korbannya pun sudah ribuan orang.

Mahfud meminta warga menerapkan protokol kesehatan dengan 3M. Dengan protokol kesehatan, Mahfud berharap bencana non alam ini segera bisa diakhiri.

"Pesan Presiden Republik Indonesia untuk selalu disampaikan ke masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Hanya dengan pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan, bisa menangkal Corona," kata Mahfud.

Dalam dialog ini turut diundang juga para ulama se-Tapal Kuda. Mahfud meminta agar para ulama dalam memberikan dakwah dan syiar untuk menjaga kesehatan saat menggelar pengajian dan memberlakukan protokol kesehatan di lembaga dan ponpesnya.

"Para ulama, kiai dan tokoh agama turut mensyiarkan dan berdakwah ke masyarakat, untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan, dan hidup sehat di lembaga dan ponpesnya, agar umat dan santri tidak terpapar COVID- 19," jelas Mahfud MD. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan