Sri Mulyani: Investasi pada SDM Kunci Tingkatkan Ekonomi RI

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan menjamin komitmen dalam melindungi sumber daya manusia (SDM) selama pandemi covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pemerintah merespons dengan menitikberatkan pada perlindungan masyarakat mulai dari perlindungan sosial, kesehatan hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Investasi pada sumber daya manusia adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan kemakmuran suatu negara," kata Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Dia melanjutkan Covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia dan itu menciptakan usaha yang signifikan untuk bagaimana melindungi sumber daya manusia.

" Kami akan menghabiskan waktu selama keadaan darurat ini dan dengan urgensi untuk mengambil tindakan dengan sangat cepat," katanya.

Dia menamabhkan penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas masih menjadi yang terpenting bagi pemerintah. Pandemi covid-19 yang terjadi saat ini mengancam tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat luas, termasuk kebutuhan kapasitas fasilitas kesehatan bagi pasien covid-19 yang terus meningkat.

Untuk itu, pemerintah melakukan banyak langkah dalam meningkatkan cakupan layanan ini termasuk mengubah banyak bangunan dan hotel, gedung pemerintah menjadi pusat isolasi dan perawatan kesehatan covid-19. Hal ini juga untuk menjawab persoalan keterbatasan kapasitas rumah sakit.

“Sistem kesehatan nasional tetap menjadi prioritas utama dalam arah kebijakan kami. Kami menyadari bahwa upaya kita semua membutuhkan banyak investasi tambahan yang harus aman dan kami menempatkan ini sebagai prioritas utama dalam anggaran kami," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan