Wapres Ma'ruf Amin Maafkan Pengunggah Kolase Dirinya dan Kakek Sugiono


Sulaiman Marpaung, pengunggah kolase Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan 'Kakek Sugiono' meminta maaf atas aksi tak terpujinya ini. Wapres Ma'ruf Amin sudah memaafkan pelaku pengunggah kolase dirinya dan Kakek Sugiono.

"Iya, Kiai Ma'ruf sudah memberi maaf, dari awal kan Kiai Ma'ruf sudah memberi maaf, nggak ada masalah," ujar Baidlowi saat dihubungi, Minggu (4/10/2020).

Baidlowi mengatakan, Ma'ruf memberi maaf kepada pelaku karena alasan kemanusiaan. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam bermedia sosial.

Sebelumnya diberitakan, tangis eks Ketua MUI tingkat kecamatan di Tanjungbalai, Sulaiman Marpaung, pecah di ruang pemeriksaan Bareskrim Polri. Dia tak kuasa menahan air mata saat teringat keempat anak yang harus ditinggalkannya selama menghadapi proses hukum di kepolisian.

"Saya serahkan kepada Tuhan. Kalau memang Dia harus masuk (penjara) kata-Nya, ya saya harus masuk. Tapi kalau Dia lihat anak saya, 'Kau harus pulang', saya pulang," ujar Sulaiman dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Bareskrim Polri, Jumat (2/10/2020) malam.

"Saya yakin Tuhan tolong saya," imbuh dia.

Lagi-lagi Sulaiman mengaku perbuatannya adalah kekhilafan. Dia mengatakan tak ada niat menzalimi Ma'ruf dan tak menduga akan ditangkap polisi.

"Saya khilaf sebenarnya. Saya tak.... Saya ini sebenarnya, saya tidak ada untuk menzalimi yang mana-mana. Saya tak ada. Hanya mungkin... tak tahulah, memang tak terpikirlah saya ke hukum ini, saya tak terpikirlah. Hanya dengan menonton K-Pop itu, saya lihat ulama saya itu saja. Tak ada yang lain," kata dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan