Ada UU Cipta Kerja, Jokowi Ajak Pengusaha Asia Pasifik Investasi di RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pengusaha Asia Pasifik untuk berinvestasi di Indonesia. Sebab, ada sejumlah kemudahan dengan disahkannya Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

"Saya mengundang para CEO, pengusaha di kawasan Asia Pasifik untuk memanfaatkan peluang Undang-undang Omnibus Law yang baru saja disahkan ini. Saya yakin para pengusaha dan pelaku bisnis domestik dan internasional akan merasakan efek positif dari potensi dan insentif dari kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Indonesia di masa pandemi ini," ujarnya dalam acara APEC CEO Dialogues 2020, Kamis (19/11/2020).

Selanjutnya, Jokowi mengajak semuanya untuk bangkit dan memulihkan ekonomi negara-negara kawasan.

"Mari kita bersama-sama bangkit dan kerja sama untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan perekonomian di kawasan dan segera melakukan lompatan-lompatan kemajuan untuk kejayaan perekonomian di kawasan," paparnya.

Jokowi bilang, UU Cipta Kerja akan memberikan dampak pada investasi. Sebutnya, proses perizinan dan investasi menjadi lebih sederhana dan cepat. Perizinan untuk usaha mikro tak diperlukan lagi, cukup dengan pendaftaran saja.

"Kedua, pungutan liar dan korupsi dipotong dengan cara mengintegrasikan seluruh proses perizinan ke dalam sistem perizinan elektronik melalui sistem OSS, Online Single Submission," sebut Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan