Asik, 12,4 Juta Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Gelombang 2

Pemerintah melanjutkan penyaluran BLT subsidi gaji gelombang 2 bagi karyawan swasta bergaji di bawah Rp5 juta.

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa penyaluran tahap I subsidi gaji telah selesai dilaksanakan.

“Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sebanyak 12,4 juta penerima,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Rabu (4/11//2020).

Seperti diketahui besaran besaran subsidi gaji ini adalah Rp600 ribu per bulan, selama empat bulan. Pencairan dilakukan dalam dua tahap. Dimana masing-masing Rp1,2 juta setiap tahap pencairan.

Dia mengatakan untuk penyaluran tahap dua akan dimulai pada akhir minggu ini. “Rencananya akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang kedua subsidi gaji ke 12,4 juta penerima,” ungkapnya.

Budi mengatakan bahwa total anggaran untuk subsidi gaji dialokasikan sebesar Rp30 triliun. Di mana telah terealisasi separuhnya dan akan digenjot di kuartal IV ini.

“Program subsidi gaji total pagunya Rp30 triliun kemarin sudah habis setengahnya dalam 1 sampai 1,5 bulan. Ini akan diselesaikan setengahnya dan akan kita kejar sampai akhir,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan