Cairrrr.. BLT Gaji Rp 600 Gelombang 2 Ditransfer Akhir Pekan Ini

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) mengumumkan pemerintah sudah menyalurkan bantuan subsidi upah alias BLT gaji.

Ketua Satuan tugas (Satgas) PEN, Budi Gunadi Sadikin mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai subsidi upah sebesar Rp 600.000 per bulan per orang mulai dilaksanakan akhir pekan ini.

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sekitar 12,4 juta, rencananya akhir minggu ini dimulai gelombang kedua akan disalurkan program BSU ke 12,4 juta penerima," kata Budi dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (4/11/2020).

Dari total anggaran program bantuan subsidi upah ini sebesar Rp 37,t triliun. Masing-masing peserta totalnya mendapat Rp 2,4 juta selama empat bulan sejak September 2020. Proses transfer dilakukan dua tahap dengan besaran Rp 1,2 juta tahap pertama dan Rp 1,2 juta tahap kedua.

Wakil Menteri BUMN ini berharap proses pencairan BLT gaji ini mampu berkontribusi besar pada perekonomian nasional khususnya di kuartal IV-2020.

"Satu setengah bulan kita akan juga selesaikan setengah ini merupakan program utama yang mesti kita kejar sampai akhir," ungkapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan