Daftar Bansos di 2021: BLT Subsidi Gaji hingga Kartu Prakerja

Pemerintah memastikan bantuan sosial (bansos) akan terus dilanjutkan pada 2021. Bansos ini berupa baik BLT subsidi gaji, Kartu Prakerja hingga subsidi KUR.

"Terkait pemulihan ekonomi dan program KUR ataupun subsidi lainnya kita lanjutkan di kuartal pertama di 2021 baik subsidi KUR dan gaji," ujar Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dia melanjutkan, program Kartu Prakerja juga dilanjutkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat ekonomi terkontraksi..

"Terkait stimulus kita sudah persiapkan jumlah stimulus ini tema yang sama prioritas kesehatan UMKM dan korporasi dan kementerian serta lembaga dan kita harapkan bisa menjaga daya beli dan beberapa program itu baik Kartu Prakerja kita akan memberikan napas masyarakat menjaga daya beli masyarakat," bebernya.
 
Dengan adanya pemberian bansos ini diharapkan daya beli kembali meningkat dan pertumbuhan ekonomi kembali positif. "Baik penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi kita melakukan gas rem yang seimbang dan ke depan di 2021 itu pertumbuhan ekonomi kita mencapai 5% seperti prediksi lembaga keuangan," katanya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan