Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Tak Jemput Rizieq di Bandara

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan persoalan protokol kesehatan kemungkinan menjadi alasan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tidak ikut menjemput pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang pulang ke Indonesia pada hari ini, Selasa (10/11).

Menurutnya, Gerindra dan Kemhan membatasi kehadiran Prabowo di acara-acara yang menghadirkan kerumunan massa selama pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

"Mungkin ada persoalan protokol kesehatan. Prabowo itu kan memang, kita baik di Kemhan [dan] Gerindra, kita batasi untuk menghadiri acara yang sifatnya kerumunan," kata Habiburokhman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/11)

Namun demikian, ia menyatakan, Prabowo sangat menyambut kepulangan Rizieq ke Indonesia pada hari ini.

"Prinsipnya, Prabowo welcome sekali Habib Rizieq pulang ke Indonesia," ujarnya.

Habiburokhman mengatakan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan menemui Rizieq yang telah pulang ke Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Menurutnya, kemungkinan pertemuan antara Prabowo dan Rizieq tidak perlu dipersoalkan karena Gerindra merupakan partai politik yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan Pilpres 2019 silam.

"Saya pikir, kalau ada pertemuan enggak perlu dipersoalkan karena sesama anak bangsa, kita ini Gerindra adalah partai yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan pilpres. Kita ini tidak ingin bangsa ini terbelah ada kubu a [dan] kubu b," ucap Habiburokhman.

Prabowo diketahui pernah melontarkan janji menjemput Rizieq andai menang Pilpres 2019. Prabowo menyatakan akan mengirim pesawatnya sendiri untuk menjemput Rizieq.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berkunjung dan bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba'ul Ulum Raden Kiai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba'ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, 26 Februari 2019.

Prabowo menyebut janji memulangkan Habib Rizieq sesuai dengan perkataannya di Ijtimak Ulama II.

"Dalam Ijtimak yang kedua saya sudah mengatakan begitu saya menang saya akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali. Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau difitnah dan dizalimi," kata Prabowo, 27 Februari 2019.

Rizieq kini telah tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 08.38 WIB, Selasa (10/11) hari ini. Selawat dan pekik takbir menggema dari para pendukung turut melakukan penyambutan atas kepulangan Rizieq Shihab. Rizieq bertolak ke Indonesia menggunakan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816 pada Senin (9/11) kemarin pukul 19.30 waktu Saudi. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan