Gibran: Saya Itu Enggak Dikit-Dikit Bapak, Dikit-Dikit Bapak, Kayak Apa Saja

Kandidat Wali Kota Solo asal PDIP, Gibran Rakabuming Raka menyebut debat publik pertama Pilkada yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Jumat (6/11) malam sudah sangat jelas. Kendati demikian ia tetap menyerahkan kepada masyarakat untuk mengevaluasi atau menilai.

“Ya sudah kelihatan kan, yang saya sampaikan apa, programnya seperti apa, problemnya apa, penyelesaiannya seperti apa. Kan udah jelas semua kemarin,” ujar Gibran, disela acara Sosialisasi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Solo, Sabtu (7/11) petang.

Saat ditanyakan sikapnya yang menggebu-gebu saat menyampaikan program kerja, dalam debat publik, Jumat malam, Gibran menyampaikan alasannya.

“Ya kalau halus, nanti dikira tidak semangat, kalau menggebu-gebu nanti dikira marah. Maunya gimana? Wong debat cuma dua jam aja, ya dibikin semangat dong,” katanya.

Gibran mengaku usai debat tersebut dirinya belum menerima saran atau masukan dari kedua orang tuanya, baik Presiden Joko Widodo (Jokowi), maupun Ibu Negara Iriana. Demikian juga tokoh lainnya.

“Saya itu nggak dikit-dikit bapak, dikit-dikit bapak, kayak apa aja,” tandasnya.

Dengan selesainya debat pertama tersebut, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku semakin mantap menghadapi debat kedua yang akan diselenggarakan pada awal Desember 2020 nanti.

“Ya, lihat saja nanti. Saya sih santai saja. Kan masih lama juga,” pungkas Gibran.

Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, memang belum menjadwalkan tanggal yang pasti debat kedua Pilkada Solo. Namun KPU merencanakan debat tersebut akan berlangsung pada awal Desember 2020. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan