Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kalibata

Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi inspektur upacara ziarah nasional untuk memperingati Hari Pahlawan 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone secara virtual, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin datang bersama ke TMP Kalibata. Keduanya mengenakan setelan jas lengkap sebagaimana kegiatan kenegaraan pada umumnya.

Jokowi dan Ma'ruf Amin lalu masuk ke halaman TMP Kalibata dan disambut marching band dan pasukan upacara. Selanjutnya, Kepala Negara berdiri di podium utama.

Komandan upacara memberi laporan kepada Jokowi bahwa upacara ziarah nasional akan dimulai.

"Lapor, upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan hari pahlawan 2020 siap dimulai," ujar komandan upacara.

"Laksanakan," jawab Jokowi.

Jokowi dan pasukan upacara memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kegiatan selanjutnya yakni mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pendahulu. Lalu peletakkan karangan bunga oleh inspektur upacara. Di akhir acara, Menteri Agama Fachrul Razi membacakan doa untuk arwah para pahlawan.

Sejumlah pejabat negara turut hadir dalam acara ini, antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan